Kamis, 19 Juli 2012

Teknologi Digital Sangat Bermanfaat Untuk Kita dan Negara

Oke, kali ini kita akan bahas tentang Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia. Menurut teman-teman apasih Teknologi Digital tersebut? mungkin di era globalisasi sekarang ini sudah banyak sekali pemanfaatan teknologi digital khususnya di Indonesia.
Contoh kecil adalah Mp3. Dulu kita harus membawa kaset kemana-mana untuk mendengarkan alunan-alunan musik, tetapi sekarang kita hanya membawa sebuah Mp3 yang dari segi ukuran sajapun beda jauh dari sebuah walkman. Contoh lain adalah Laptop, Dahulu sebelum rakyat Indonesia mengenal yang namanya laptop pasti mereka menggunakan komputer bukan? dan sekarang mungkin lebih banyak pengguna laptop daripada komputer. Mengapa? Karena laptop itu lebih praktis daripada komputer. Dari segi ukuran saja sudah terlihat, laptop juga bisa dibawa kemana-mana. Dan laptoppun bisa dinyalakan tanpa harus mengubungkan dengan aliran listrik. Itu semua salah satu dari Pemanfaatan Teknologi Digital.
Dari segi ukuran sangatlah berbada
        Apabila mendengar kata-kata "Teknologi Digital" pernah tidak terlintas dibenak kita tentang Internet? menurut saya itu juga salah satu dari Pemanfaatan Teknologi Digital. Siapa sih yang tidak mengetahui internet? saat ini internet sudah menjadi sumber ilmu. Apa saja yang kita cari pasti ada. Di social media saat ini bukan hanya sebagai sarana untuk berhubungan dengan teman lama saja, tetapi saat ini sudah menjadi seperti pasar yang dimana banyak toko-toko online yang menjualkan berbagai macam produk yang dimilikinya. 

      Dulu, apabila kita ingin berlangganan majalah atau koran kita harus membelinya dalam bentuk-bentuk majalah atau koran. Tetapi saat ini kita tidak perlu lagi repot-repot, karena saat ini sudah ada yang namanya majalah elektronik, koran elektronik.         Saat ini pemanfaatan teknologi digital untuk Indonesia sudah banyak sekali terutama dibidang IT. Saat saya masih berada di sekolah dasar, saya melihat guru-guru beserta staf yang bekerja disana mengabsen secara manual layaknya tamu undanga di acara pernikahan. Tetapi pada saat ini sistem seperti itu sudah tidak digunakan lagi karena telah banyak bermunculan teknologi-teknologi yang lebih modern. Saat ini sekolah dasar tersebut telah menggunakan mesin absensi atau fingerprint. Mesin tersebut berfungsi untuk mendata kehadiran kita secara otomatis. Jadi apabila ada yang berlaku curang atau menitip daftar kehadiran dapat di ketahui. Bahkan dewasa ini sudah ada mesin  yang tidak menggunakan sidik jari lagi, tapi mengunakan muka kita sendiri.
      Waktu saya masih kecil dulu saya pernah ikut dengan orang tua saya untuk mengambil uang di bank. Tetapi mungkin adik-adik saya tidak pernah seperti itu, karena orang tua saya dan saya sendiripun saat ini tidak usah repot-repot untuk mengantri berjam-jam untuk sekadar mengambil uang saja. Saat ini sudah ada ATM yang membantu kita untuk bertransaksi secara cepat dan tidak membuang buang waktu.
    Di era seperti ini sangatlah mudah untuk melakukan apa saja yang kita inginkan,semuannya sudah sangat praktis. Walaupun Teknologi Digital ini berdampak positif, tentu ada dampak negatifnya pula. Dan dengan adanya Teknologi Digital ini sangat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun untuk Indonesia. Oleh sebab itu marilah kita sambut positif semua ini dan mungkin kedepannya akan lebih mudah lagi.

2 comments:

Santai Sejenak | Secangkir Teh Dan Sekerat Roti mengatakan...

salam hangat dan sukses selalu.. :)

Ghina Rahimah mengatakan...

iya, terimakasih :)

Posting Komentar

Design by: Ghina Rahimah. Diberdayakan oleh Blogger.