Minggu, 10 Juni 2012

MTs Negeri Model Samarinda ? That's my school guys!

Aku bangga banget bisa masuk sekolah ini, karena dari ratusan peminat sekolah ini aku adalah salah satunya yang bisa masuk kesekolah ini. Pertama kali aku masuk sekolah ini, aku sering banget ngomel2 sendiri karena aku belum terbiasa dengan mata pelajarannya yang bisa dibilang lumayan banyak itu, tapi lama- kelamaan aku fine2 aja karena udah tebiasa. 


Gedung di MTsN Model Samarinda ini  tidak kalah bagus dengan gedung-gedung di sekolah lain. Disitu ada Kantin Sehat yang selalu rame pada jam istirahat. Walapun disekolah ini memiliki Koperasi kejujuran, tetapi Kantin Sehatnya pun tak pernah sepi. Koperasi Kejujuran? apa itu? Mungkin teman-teman yang belum tahu apa itu koperasi kejujuran terdengar aneh bukan? hmm, biasanya sih kalau di sekolah-sekolah lain itu memiliki Kantin kejujuran, tetapi berbeda dengan MTsN yang memiliki Koperasi kejujuran. Koperasi Kejujuran ini sendiri adalah koperasi yang dimana kita mengambil dan membayar sendiri, "Koperasi ini mendidik kita agar berusaha untuk jujur kepada diri sendiri. Mungkin orang lain tidak tahu apabila kita akan curang, tetapi Allah dan Malaikat tetap melihat apa yang kita lakukan" Ujar Ibu Kepala Sekolah.
Di sekolah ini juga memiliki banyak Ekstrakurikuler. Diantaranya ada Drumband, Teater, Pramuka, dan masih bayak lagi. Aku mengikuti ekskul Teater, disini aku bisa beradu akting dengan lawan main aku.

Oh iya, Disekolah ini juga Menerapkan sistem "Lulus Tanpa Tim Sukses" Mengapa begitu? karena di sekolah ini menerapkan ujian dengan jujur tanpa dibantu oleh pihak sekolah. Maksudnya itu pada saat ujian kita mengerjakannya murni dari otak kita sendiri. Tidak mendapat bocoran jawaban dari pihak sekolah ataupun pihak lain. Jadi apabila kita Nilai ujian kita rendah kita tetap bangga karena itu adalah hasih dari kita sendiri.

Nggak terasa perasaan kemaren aku baru tes Penerimaan siswa bari di MTsN ini, sekarang aku udah mau ninggalin Sekolah tercinta ini :') 
Yup, Aku udah dinyatakan LULUS dan sebentar lagi aku bakal SMA. Rasanya berat banget buat ninggalin sekolah ini. Banyak banget kenangan-kenangan bersama teman ataupun guru-guru di sini. 

Aku Senang bisa bersekolah dan mengenal guru-guru di MTsN Model Samarinda ini :)

0 comments:

Poskan Komentar

Design by: Ghina Rahimah. Diberdayakan oleh Blogger.